Distributor Geomembrane HDPE

Banyak permasalahan geoteknik seperti perbaikan tanah ekspansif, dasar tambak kolam ikan, alas tambak garam, kebutuhan berbagai pembangunan ribuan meter dan proyek lainnya.
CGS merupakan tempat yang tepat untuk Anda dalam memesan Geomembrane HDPE, karena kami adalah tangan pertama yang sangat berpengalaman dalam jual geomembrane HDPE per roll dengan harga bersaing. Selain itu, banyak kemudahan yang akan Anda dapatkan:

Konsultasi Dengan Insinyur Berpengalaman Kami
Jual Produk Terbukti Berkualitas dan Bergaransi
Geomembrane Ready Stock Bisa Dicek Langsung
Harga Geomembrane Yang Transparan Dan Sangat Bersaing
jual geomembrane jakarta bali
Dari konsultasi sampai instalasi ditangani dengan profesional

Menghasilkan Nilai Lebih Di Setiap Level Proyek Untuk Kepuasan Klien

Projects Managed

+

Area Covered

ha

Apa Itu Geomembrane?

Geomembrane merupakan salah satu jenis geosintetik yang masuk kedalam bagian sheet plastik memiliki sifat kedap air (Water Proofing). Polimer ini bentuknya lembaran mirip dengan terpal, hanya saja bertekstur lebih halus. Geosintetik

Ketahanan impermeabilitas dari geomembrane sangatlah tinggi. Sehingga menjadi lapisan yang bisa diandalkan untuk pemisah antara material cair dan padat. Perembesan ataupun bocor tidak akan terjadi di bagian manapun karena ukuran pori-pori nya 0 mm.

Ketika masih banyak yang menggunakan terpal atau plastik biasa untuk proyek sistem yang ada hubungannya dengan kontrol air, itu bukanlah solusi. Dengan menggunakan terpal atau plastik biasa sebagai alas penahan air, membuat pekerjaan tidak maskimal karena air akan mudah merembes dan dari segi kekuatannya tidak akan tahan lama.

Dengan geomembrane, proyek yang Anda kerjakan akan tahan lama dan aman.

Jenis Geomembrane

Untuk jenis dari geomembrane ada beberapa macam jenis bahan yang digunakan, dan kami menjual geomembrane berjenis LDPE dan juga HDPE. Untuk penjelasan mengenai jenis bahan geomembrane diantaranya sebagai berikut ini:

Geomembrane LDPE

Geomembrane jenis LDPE (Low Density Polyethylene). Berawal dari monomer etilena kemudian berproses dibuat menjadi Polietilena bermassa jenis rendah (Low Density). Sehingga hasil jadi dari geomembrane LDPE akan mudah dibentangkan karena memiliki struktur yang lebih fleksibel. Dari segi permukaanpun terlihat mengkilap. Karena fleksibel dan mampu menahan panas hingga suhu 90 derajat. Membuat bahan jenis ini sering digunakan pada banyak aplikasi permukaan untuk melindungi bahan baku ataupun berbagai peralatan dari perusahaan kontruksi.

Geomembrane HDPE

Geomembrane jenis HDPE (High Density Polyethylene). Monomer etilena yang dibuat bermassa jenis lebih tinggi dibandingkan LDPE, membuat geomembrane jenis ini sering banyak digunakan.

Bahannya lebih keras, lebih tebal, permukaan terlihat lebih matte, tahan lama hingga 10 tahun. Sehingga tahan air dan korosi. Sangat sulit untuk rusak ketika diaplikasikan pada sistem yang berkaitan dengan air. Seringnya, bahan HDPE ini digunakan untuk alas tambak, kolam ikan, menampung limbah cairan dll. Setiap aktifitas yang berbeda, akan menggunakan ketebalan bahan yang berbeda pula.

Untuk geomembrane HDPE, bisa Anda beli disini. Silahkan hubungi kami pada kontak nomor yang tersedia, atau bisa klik whatsapp langsung.

Fungsi Geomembrane

Adapun fungsinya adalah berikut ini:

  1. Sebagai separator, mencegah terjadi pencampuran material air dan juga tanah. Sehingga penampungan air akan tetap terjaga keasliannya dari material tanah.
  2. Sebagai Pengahalang, untuk mencegah perpindahan air dan juga gas. Sifatnya tidak mudah merembes, membuat geomembrane menjadi penghalang yang bagus buat pembangunan proyek Anda.

Menjadi solusi efektif dan efisien untuk mengatasi kedap air dalam sebuah sistem. Geomembrane banyak digunakan untuk 

  • Proyek / Pembangunan Yang Membutuhkan Geomembrane
  • Lapis Kedap pada Tambak
  • Tempat Pembuangan Limbah Industri
  • Tempat Pembuangan Akhir Sampah
  • Kolam Pengolahan Air Industri
  • Penampungan Air Buangan
  • Penampungan Heap Leach dan Kolam Tailing
  • Floating Cover
  • Kolam Buatan dan Dekoratif
  • Perlindungan Sekunder
  • Lapis Kedap pada Danau
  • Waduk Agrikultur
  • Terowongan
  • Kontrol Kadar Air pada Tanah Ekspansif
  • Kanal Irigasi dan Drainase
  • Lansekap
  • Industri Petrokimia
  • Kontrol Rembesan Tailing 
  • Industri Garam

Bagaimana Memilih Geomembrane

Pada pemilihan awal,
Anda harus mengetahui jenis bahan dan kegunaan sebelum membeli. Misalnya, jenis bahan LDPE ataukah HDPE. Dan fungsi dari bahan tersebut Anda harus sudah paham, bahan mana yang cocok dengan proyek nantinya.

Pilih geomembrane berdasarkan:

  • Kuat tarik 10-50 (kN/m)
  • Elongasi pada beban max 50-200 (%)
  • Ukuran pori-pori 0 (mm)
  • Kecepeatan aliran air 0 (liter/m2/detik)
  • Massa persatuan luas 400 -3500 (g/m2)

Dan produksi geomembrane yang kami hasilkan sudah berdasarkan kategori ukuran-ukuran di atas. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dari segi kualitas, kami jamin geomembrane yang di produksi adalah yang terbaik. 

Sebelum memilih untuk proyek, kamipun melayani konsultasi terlebih dahulu. manfaat geotextile

 

Memahami Sifat Geomembrane

Sifat utama dari geomembrane adalah:

Daya tembus air. Geosintetik yang mempunyai sifat daya tahan air ada dua jenis. Pertama, geomembrane dan yang kedua adalah geosynthetics clay liner (GCL). Keduanya merupakan lapisan kedap air (impermeable liner).

Kekuatan. mempunyai Kuat tarik 10-50 (kN/m). Kekuatan Tarik yang dimiliki geomembrane menunjukan kemampuan bahan dalam menahan gaya tarik sebelum mengalami perubahan penciutan dan permukaan.

Durabilitas (daya tahan). Dari segi umur ketahanan, geomembrane yang kami produksi bisa tahan sangat lama. Sehingga beberapa faktor seperti sinar ultraviolet, bahan kimia, pergantian cuaca. Faktor yang disinyalir bisa merusak, tidak akan berpengaruh terhadap geomembrane. Karena memang dirancang untuk proyek jangka panjang terhadap sebuah sistem kontruksi atau tambak.

Ketahanan abrasi. Geomembrane menjadi salah satu faktor pembantu ketahanan abrasi. Karena mendukung kemampuan menahan gaya aus. oleh karena itu geomembrane berfungsi sebagai penghalang sekaligus lapisan kedap sehingga timbunan tanah diatasnya terjaga dari air.

Sebelum Anda membeli geomembrane, pastikan dulu mengetahui fungsi yang akan Anda terapkan nantinya pada proyek yang sedang dikerjakan.

Ketebalan Geomembrane HDPE

Salah satu produk geomembrane yang paling laris dipasaran adalah jenis bahan HDPE. Karena sifatnya sangat kuat dan kaku, sehingga akan tahan lama dalam segala kondisi cuaca apapun.

Dalam sebuah kontruksi atau pembangunan yang sangat dekat dengan aktifitas air. Seperti tambak, kontruksi jalan yang terkena ekspansif, kontruksi pada daerah abrasi dll. Diperlukan geomembrane sebagai solusi penghalang air. Sehingga sebuah kontruksi yang telah dibangun akan kokoh dan kuat.

Peran geomembrane HDPE sangat dibutuhkan dalam menggantikan jenis plastik lainnya yang sangat mudah rusak dan tidak cocok digunakan pada kontruksi jangka panjang.

Dengan hadirnya geomembrane, tentu bisa memaksimalkan hasil pekerjaan Anda. Dan untuk setiap jenis model geomembrane memiki ukuran, tebal berbeda-beda. Setiap ketebalan memiliki fungsinya masing-masing. Berikut keterangan detail mengenai ketebalan geomembrane:

  • Geomembrane Dengan ketebalan 0,5 mm.

Spesifikasi ketebalan 0,5 mm adalah ketebalan paling tipis pada geomembrane yang di suplai perusahaan kami. Untuk proteksi pencegahan kebocoran, masih cukup kuat dan sangat bisa di andalkan. Ukuran 0,5 mm biasanya diaplikasikan pada alas tambak garam yang erat kaitannya dengan paparan sinar terik matahari dan korosi juga. Tambak garam cukup menggunakan geomembrane ukuran ini dan sangat direkomendasikan.

  •  Geomembrane Dengan Ketebalan 0,75 mm

Untuk ukuran 0,75 mm cocok diaplikasikan pada tambak udang. Geomembran HDPE dengan ukuran ini mampu menahan gesekan kasar dari aktifitas udang. Karena jenis hewan bercangkang ini sangat aktif dalam pergerakan sehingga ukuran geomembrane 0,75 mm sangat cocok. Kebocoran atau kerusakan lain pada geomembrane yang dihasilkan dari aktifitas udang, tidak akan terjadi. Sebagai penghalang terbaik, geomembrane mencegah kemungkinan adanya pencemaran air pada tambak yang telah dibuat. Sehingga hasil budidaya udang akan lebih terjamin kualitasnya.

  • Geomembrane Dengan Ketebalan 0,75 – 2 mm

Kita tahu jika kelebihan dari geomembrane, selain kedap terhadap air dan juga tahan berbagai kondisi cuaca. Geomembrane juga tahan terhadap zat kimia. Sehingga banyak industri seperti pertanian dan pabrik yang menggunakan geomembrane sebagai alas untuk penampungan limbah (waste treatment) yang telah dihasilkan dari kegiatan produksi masing-masing industri.

Untuk penggunaan penampung limbah berdasarkan tingkat keasaman. Biasanya geomembrane dengan ketebalan ukuran 1,55 mm sering digunakan jenisnya.

Selain untuk waste treatment, geomembrane ketebalan 0,75 –2 mm. Digunakan juga untuk water treatment. Water treatment merupakan sebuah instalasi sistem dalam proses penyaringan air dalam industri yang membutuhkan air bersih.

Itulah penjelasan mengenai ketebalan geomembrane berdasarkan fungsi. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan geomembrane dengan aktifitas kebutuhan proyek yang sedang Anda kerjakan.

Kenapa Geomembrane di CGS Adalah Keputusan Yang Tepat?

Ada 9 alasan, mengapa cavegeosynthetics.com menjadi tempat terbaik untuk Anda membeli geomembrane

  1. Kami adalah perusahaan geosintetik yang berpengalaman
  2. Jenis bahan yang kami gunakan adalah LDPE dan HDPE kualitas terbaik
  3. Produk kami terjamin kualitasnya dan bergaransi
  4. Sudah teruji dan terbukti
  5. Banyak konsumen yang sudah puas dengan geomembrane yang kami berikan
  6. Sebelum memesan, Anda bisa datang dan konsultasi langsung ke kantor kami atau tim kami bisa survey ke lokasi Bapak/Ibu untuk membantu memberikan opini profesional
  7. Harga sudah termasuk pemasangan dan peralatan
  8. Pengiriman bisa ke seluruh wilayah Indonesia
  9. Anda bisa langsung datang ke tempat kami untuk melihat produk
  10. Harga Geomembrane kompetitif

Mari Mulai Bersama Kami, kami siap mendukung dari konsultasi hingga instalasi